Home » » Tutorial Instal .NET Framework 3.5 Offline Windows 8

Tutorial Instal .NET Framework 3.5 Offline Windows 8

Beberapa software memerlukan .NET Framework untuk beroperasi. Seperti kita ketahui, Windows 8 hanya memiliki .NET Framework 4.5, sedangkan banyak aplikasi yang memerlukan .NET Framework 3.5 . dan .NET Framework 3.5 tersebut harus diaktifakan terlebih dahulu. Bagi Anda yang memiliki koneksi internet yang memadai, mudah sekali untuk mengaktifkan fitur ini. Anda tinggal buka Program and Feature dengan cara arahakan pointer mouse Anda ke pojok kiri bawah lalu klik kanan dan klik "Program and Feature" setelah itu klik "Turn Windows features on or off" kemudian ceklis .NET Framework 3.5 (include .NET 2.0 and 3.0) dan Windows akan mendownload file-file yang diperlikan untuk mengaktifkan fitur ini.
Nah, yang diatas merupakan sedikit ulasan bagaimana megaktifkan / instal fitur .NET Framework 3.5 jika kita memiliki koneksi internet yang memadai. Sekarang bagaimana jika kita tidak memiliki koneksi internet? Tenang saja, kita bisa instal .NET Framework 3.5 secara offline.


Step 1 : Masukan DVD installer Windows 8 Anda ke DVD drive. jika Anda memliki file .ISO silaahkan count terlebih dahulu. Sebenarnya .NET Framework 3.5 sudah ada di DVD installer hanya saja belum aktif.

Step 2 : Buat folder di drive C dengan nama "net" (tanpa tanda petik). So, patch nya jadi >> C:\net

Step 3 : Cari folder "source" yang ada di dalam DVD / ISO installer windows 8. setelah itu cari folder "sxs".

Step 4 : Jika sudah masuk ke dalam folder "sxs", copy seluruh file yang ada dalam folder tersebut. Lalu paste di folder "net" yang asudah kita buat tadi.

Step 5 : Buka command prompt. Caranya, arahkan pointer mouse Anda ke pojok kiri bawah, lalu klik command prompt (Admin).

Step 6 : Ketikan perintah berikut pada command prompt
Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAcces Lalu enter.

 
Tunggu sampai 100% jika sudah selesai, silahkan cek di Program and Feature, .Net Framework 3.5 sudah aktif.

Share this article :

Post a Comment

 
Contact : Facebook | Twitter | PIN : 218714E3 | LINE : mochamadramdhanie
Copyright © 2011. DHANIE ZONE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Dhanie
Proudly powered by Blogger